LigaCapsa ~ Situs Resmi Poker & Domino99 Online

Sabtu, 18 Februari 2017

Sampai akhir 2017, China bakal hentikan impor batu bara dari Korut


LigaCapsa ~ Terkait sanksi PBB yang diberikan kepada Korea Utara lantaran terus menerus melakukan tes rudal, China menghentikan sementara impor batu bara dari negara pimpinan Kim Jong-un tersebut. Hal ini disampaikan Departemen Perdagangan China dalam sebuah keterangan tertulis. Dalam pemberitahuan tersebut, dijelaskan jika penangguhan akan berlangsung hingga 31 Desember mendatang.

"Penangguhan impor batu bara dari Korea Utara akan dilakukan hingga 31 Desember 2017," demikian dikutip dari keterangan tertulis Departemen Perdagangan China. Dilansir dari Asian Correspondent, Minggu (19/2), tidak disebutkan alasan penundaan impor batu bara ini.
Sementara itu, kantor berita Korea Selatan Yonhap melaporkan, sejak pekan lalu, pengiriman batu bara Korea Utara senilai USD 1 juta (setara Rp 13 miliar) sudah ditolak di pelabuhan Wenzhou, di pantai timur China. Penolakan ini terjadi sehari usai Pyongyang melakukan uji rudal balistik jarak menengah. Dengan uji rudal ini, Korea Utara tidak memenuhi sanksi yang dijatuhkan PBB.

Sejak April tahun lalu, Beijing memang sudah memperingatkan Pyongyang untuk menaati sanksi PBB. Jika dilanggar, maka China akan menangguhkan impor batu bara ke negara tersebut. Sebenarnya, Korea Utara adalah pemasok batu bara terbesar keempat untuk China tahun lalu. Impor non-lignit mencapai 22,48 juta ton, naik sekitar 14,5 persen dibanding 2015.





0 komentar:

Posting Komentar