LigaCapsa ~ Situs Resmi Poker & Domino99 Online

Jumat, 17 Februari 2017

Kemunculan pertama Kim Jong-un usai kematian kakak tirinya


LigaCapsaPemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, tampil di hadapan publik untuk pertama kali usai kematian saudara tirinya, Kim Jong-nam, kemarin (16/2). Kim hadir pada acara peringatan kelahiran ayahnya, Kim Jong-il.

Dalam sebuah foto dirilis Kantor Berita Korea Utara Korean Central (KCNA), Kim terlihat muram saat mengunjungi Kumsusan Istana Matahari di Pyongyang untuk memberikan penghormatan adat kepada mendiang ayahnya. Pada hari peringatan tersebut, masyarakat Korut juga turut memberikan penghormatan kepada penguasa negara. Mereka berbaris di jalan pusat Pyongyang di mana patung perunggu raksasa Kim Il-sung dan Kim Jong-il berdiri kokoh di sana.

Sebelumnya, Kim juga dikabarkan menghadiri pertemuan besar, namun tidak diliput media. Kendati demikian, KCNA tidak menyebutkan soal pembunuhan Kim Jong-nam di Malaysia dan sepertinya tidak banyak penduduk yang tahu berita tersebut. Kim Jong-nam adalah putra sulung dari Kim Jong-il, ayah Kim Jong-un. Dia tadinya disebut-sebut bakal menjadi pemimpin Korut selepas Kim Jong-il wafat. Namun pada 2001 dia ditangkap di Bandara Narita Tokyo, Jepang, setelah mencoba masuk ke Negeri Sakura dengan paspor Republik Dominika.

Sejak kasus itu dia diusir ayahnya dan tinggal di Macau, Hong Kong, hingga Kim Jong-il mangkat pada 2011. Kim Jong-nam selama ini hidup bersembunyi karena khawatir adik tirinya, Kim Jong-un, memandang dia sebagai ancaman.



0 komentar:

Posting Komentar