LigaCapsa ~ Situs Resmi Poker & Domino99 Online

Sabtu, 18 Februari 2017

Cara mudah pangkas pengeluaran harian untuk menabung biaya nikah


LigaCapsa ~ Menabung untuk biaya pernikahan bisa menjadi hal yang mengintimidasi. Biasanya akan selalu muncul pengeluaran tak terduga, sehingga membuat total biaya pernikahan menjadi membengkak dan lebih tinggi ketimbang yang direncanakan.
Masih kesulitan menyisihkan uang untuk tabungan pernikahan? Coba terapkan 5 cara mudah di bawah ini. Meski tampak kecil, tapi memangkas pengeluaran ini ternyata mampu berkontribusi besar pada jumlah tabungan pernikahan kelak!
  1. Kurangi kebiasaan minum kopi di kafe
~ Bagi sebagian besar orang, kehadiran kopi sama pentingnya dengan air. Meski tampak sepele, tetapi kebiasaan menyeruput kopi di kafe lama kelamaan akan menggerogoti anggaran pernikahan Anda. Misal, jika Anda termasuk orang yang harus minum kopi sehari tiga kali, maka dompet akan terkuras jutaan rupiah hanya untuk biaya minum kopi setiap bulannya. Lebih baik investasikan uang tersebut pada mesin pembuat kopi di rumah, tak hanya membuat Anda tetap produktif tapi juga bisa berhemat.

2.Bawa bekal makan siang
~ Membuat bekal makan siang sendiri adalah hal yang sering dicoret dari jadwal harian, terlebih jika otak sudah dipenuhi dengan segudang kesibukan. Jadinya, Anda akan lebih mudah mengeluarkan puluhan hingga ratusan ribu setiap harinya untuk makan siang. Coba bayangkan berapa total biaya yang akan dihabiskan untuk makan siang saja dalam sebulan. Dengan membuat atau membawa bekal makan siang sendiri dari rumah, Anda bisa memilih menu makan siang yang lebih sehat, ini akan bantu mewujudkan bobot badan impian untuk sesi foto pre-wedding kelak, dan menghemat uang yang bisa dialokasikan ke biaya gaun pengantin rancangan desainer yang diinginkan.

3.Pangkas anggaran kencan
~ Pergi kencandengan makan di restoran di akhir pekan memang menyenangkan, tapi kebiasaan ini menguras biaya yang tidak sedikit, terutama jika dilakukan di restoran mewah. Ujungnya anggaran pun membengkak. Coba buat aktivitas kencan yang lebih romantis dan hemat dengan memasak sendiri di rumah. Selain lebih santai dan intim, membeli bahan-bahan makan sendiri juga mampu memangkas pengeluaran yang cukup signifikan.

4.Lakukan perawatan rambut sendiri
~ Memang para calon pengantin wanita penting melakukan perawatan kecantikan secara rutin sebelum hari-H. Tetapi jika Anda memiliki kebiasaan mencuci dan blow rambut setiap minggu di salon, coba pangkas kebiasaan tersebut dengan melakukannya sendiri di rumah. Jangan malas untuk mencuci dan blow rambut, memoleskan kuteks, atau menggunakan masker buatan sendiri di rumah. Percayalah dengan melakukan penghematan ini maka dana yang ditabung bisa dialokasikan untuk membayar makeup artist impian Anda.

5.Pangkas kebiasaan memberikan hadiah untuk perayaan tahunan
~ Ketimbang belanja membelikan masing-masing kado untuk hari ulang tahun, hari Valentine, atau hari anniversary, lebih baik simpan uang tersebut untuk tabungan pernikahan. Dengan menyimpan uang ekstra ini, Anda akan bisa melakukan banyak hal yang lebih penting pada hari pernikahan kelak, seperti perjalanan bulan madu yang telah Anda idamkan sejak lama. Plus, menciptakan memori yang lebih indah ketimbang segala hadiah yang bisa dibeli.



0 komentar:

Posting Komentar