LigaCapsa ~ Situs Resmi Poker & Domino99 Online

Sabtu, 18 Februari 2017

Air Mancur Menari Jembatan Kenjeran Suroboyo


LigaCapsaSalah satu ikon tempat wisata baru di Surabaya, Air Mancur Menari Jembatan Kenjeran Suroboyo! Baru saja diresmikan oleh walikota Surabaya, Ibu Tri Rismaharini di hari Sabtu, 9 Juli 2016, setelah libur Hari Raya Idul Fitri. Selain jembatan Kenjeran Suroboyo yang menghubungkan jarak antara jalur MERR & jalan Laguna Surabaya dengan Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran Lama menjadi lebih dekat, yang menarik di jembatan ini yaitu adanya permainan air mancur menari (Dancing & Musical Fountain), yang sebelumnya hanya dapat dilihat di berbagai ikon tempat wisata di luar negeri.

  • Air Mancur Menari ~ Tidak mau kalah dengan luar negeri, air mancur menari Jembatan Kenjeran Suroboyo ini akan menari meliuk-liuk menampilkan berbagai tarian air mancur yang berbeda dengan lighting warna-warni yang akan berganti setiap waktu. Tarian air mancur menari ini juga akan diiringi dengan lagu Surabaya dan Jembatan Merah. Sayangnya penampilan air mancur menari sementara ini tidak tersedia setiap hari, hanya sekitar 1 jam saja pada hari Sabtu.

  • Jembatan Kenjeran Suroboyo ~ Jembatan Kenjeran Suroboyo ini didesain melengkung, hampir menyerupai busur. Jembatan ini akan membelah garis pantai Kenjeran, tepatnya akan menghubungkan secara langsung jalan Pantai Ria Kenjeran lokasi Kenjeran Baru (Kenpark / Kenjeran Park) dengan jalan Pantai Kenjeran Lama yaitu lokasi Taman Hiburan Pantai (THP) di Kenjeran Lama. Jadi apabila anda dari arah MERR menuju ke jalan raya Kenjeran kemudian belok ke jalan Pantai Ria Kenjeran, anda akan dapat langsung terhubung melalui jembatan Kenjeran Suroboyo ini menuju ke jalan Pantai Kenjeran Lama.
Selain itu ke depannya Jembatan Kenjeran Suroboyo ini akan memberikan akses Jalan Lingkar Luar Timur (JLLT) Surabaya dari Jembatan Suramadu menuju Bandara Juanda dan sebaliknya. Dengan adanya Jembatan Kenjeran Suroboyo ini kawasan Taman Hiburan Pantai (THP) di Kenjeran Lama dan juga Sentra Ikan Bulak (SIB) yang berada dekat dengan THP ini akan menjadi lebih hidup & lebih mudah dijangkau, sehingga pariwisata Kenjeran dan sekitarnya bisa lebih berkembang.

  • Lokasi Air Mancur Menari Jembatan Kenjeran Suroboyo ~ Lokasi Air Mancur Menari Jembatan Kenjeran Suroboyo yaitu terletak di jalan pantai Kenjeran Lama, yang dengan adanya jembatan Kenjeran Suroboyo ini akan langsung dapat ditembus melalui jalan pantai Ria Kenjeran. Posisi Air Mancur Menari sendiri berada di ujung jembatan bersebelahan dengan anjungan penyeberangan, yaitu tepatnya di Taman Hiburan Pantai (THP) di sisi Kenjeran Lama. Selain Taman Hiburan Pantai, pengunjung di THP ini juga bisa menikmati aneka kuliner dan oleh-oleh khas Surabaya maupun Kenjeran di Taman Hiburan Pantai (THP), atau tidak jauh dari THP juga terdapat Sentra Ikan Bulak (SIB). Apabila taman dengan patung ikon Suro & Boyo di depan Sentra Ikan Bulak (SIB) menghadap ke arah laut sudah jadi, tentunya SIB bisa menjadi salah satu wisata pelengkap yang letaknya tidak jauh dari Taman Hiburan Pantai Kenjeran.

0 komentar:

Posting Komentar