LigaCapsa ~ Situs Resmi Poker & Domino99 Online

Rabu, 01 Februari 2017

Uniknya pantai berpasir kaca warna-warni di Teluk Ussuri, Rusia


LigaCs.com ~ Mungkin kamu masih ingat dengan Glass Beach Fort Bragg? Ini adalah pantai dengan pasir yang terbuat dari kaca warna-warni di California, Amerika Serikat. Rupanya bukan cuma negeri Paman Sam yang punya pantai kaca. Di Rusia juga ada Glass Beach yang tak kalah unik.

Dilansir Bored Panda (31/1), Glass Beach yang satu ini terletak di Teluk Ussuri dekat Vladivostok. Daerah ini merupakan tempat pembuangan botol kaca dan limbah porselen di era Soviet.

  • Glass Beach, Teluk Ussuri, Rusia. yuliya_savkina
Seiring berjalannya waktu, kekuatan air dan angin laut Pasifik utara mengikis permukaan pecahan beling. Pecahan kaca yang tajam melembut, berubah menjadi kerikil warna-warni yang cantik.

  • Glass Beach, Teluk Ussuri, Rusia. RGO
  • Glass Beach, Teluk Ussuri, Rusia. dumbrava_regina
Sekarang, bibir pantai Glass Beach seolah ditaburi batu permata dalam aneka warna. Keunikannya membuat para pelancong berdatangan dari berbagai penjuru Rusia. Pantai yang dulunya kumuh pun berubah menjadi tujuan wisata populer.

Selama bertahun-tahun, pemerintah daerah sempat menyatakan kawasan Teluk Ussuri berbahaya untuk dikunjungi. Sekarang wilayah ini dilindungi kelestariannya. Walaupun begitu, tindakan membuang botol dan sampah di pantai tetap tak patut ditiru, ya? Ini bisa membahayakan keseimbangan lingkungan laut, lho.

0 komentar:

Posting Komentar