LigaCapsa ~ Situs Resmi Poker & Domino99 Online

Sabtu, 04 Februari 2017

Ini situs-situs keagamaan paling menakjubkan yang pernah ada


LigaCs.com ~ Ritual agama dan kepercayaan telah menjadi bagian dari hidup manusia sejak ribuan tahun lalu. Seiring berkembangnya praktik keagamaan, struktur atau bangunan yang menjadi tempat peribadatan juga ikut mengalami perkembangan, entah itu dari gaya aristektur atau teknik pembangunannya.

Tak heran kalau sejumlah mahakarya arsitektur tertua yang pernah ada merupakan situs religi.
Berikut deretan bangunan paling menakjubkan yang terkait dengan kegiatan keagamaan di dunia. Tak semuanya dibangun dalam skala raksasa atau mengusung desain aristektur yang rumit. Namun masing-masing memiliki keunikan dan nilai keindahan yang tak bisa dibandingkan satu sama lain.
  • Pura Besakih - Indonesia

Pura Agung Besakih atau biasa disebut Pura Besakih merupakan salah satu tempat ibadah sekaligus objek wisata yang menjadi kebanggaan Pulau Bali. Pura ini merupakan kompleks yang terdiri dari 22 kuil kecil. Letaknya di kaki Gunung Agung, gunung tertinggi di Bali dan secara otomatis menjadikan Besakih pura tertinggi di pulau dewata.
  • Biara di Yueyaquan - China

Biara yang didirikan sejak zaman Dinasti Qing ini sebenarnya tak terlalu istimewa dari desain arsitekturnya. Keindahannya terletak pada lokasinya yang berada di oase Yueyaquan, ditandai dengan danau berbentuk bulan sabit di tengah gurun gersang.
  • Masjid Kristal Kuala Terengganu - Malaysia

Sering disebut sebagai salah satu masjid terindah di dunia, bangunan ini juga kerap disebut dengan nama Masjid Kristal. Keseluruhan masjid ini dibangun dengan kaca dan baja, sehingga menampilkan ilusi bercahaya bak kristal saat tertimpa cahaya matahari. Fakta bahwa masjid 'mengapung' di Sungai Trengganu menjadikannya semakin indah dipandang.
  • Pagoda Kakku - Myanmar

Meskipun bukan termasuk salah satu pagoda termewah di Myanmar, pagoda di pedalaman Myanmar ini memiliki keistimewaan tersendiri, terutama karena terdiri dari 2500 stupa berbentuk kubah.
  • Wat Rong Khun - Thailand

Kuil serba putih di Chiang Rai ini tersohor karena gaya arsitekturnya yang aneh, bernuansa surealis dipadu dengan detail arsitektur tradisional Thailand. Bangunan kuil dipenuhi patung dengan detail ukiran rumit yang menimbulkan kesan megah namun juga menakutkan di saat yang bersamaan.
  • Shah Cheragh - Iran

Inilah Shah Cheragh, monumen dan masjid dengan arsitektur menakjubkan yang ada di Shiraz, Iran. Dilansir Bored Panda, masjid ini dijuluki 'raja cahaya' karena interiornya yang berkilauan. Kristal hijau yang menghiasi dinding dan langit-langit saling memantulkan cahaya, menciptakan ilusi optik yang memukau dari berbagai sudut.
  • Sagrada Familia - Spanyol


Sagrada Familia adalah sebuah gereja Katolik Roma yang berada di Barcelona, Spanyol. Bangunan megah ini dirancang oleh Antoni Gaudi. Gereja ini tak pernah rampung dibangun oleh Gaudi, tetapi kemegahan arsitekturnya yang disebut-sebut sebagai keajaiban matematika menjadikan gereja ini masuk dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO.
  • Wat Pa Maha Chedi Kaew - Thailand

Kita harus melihat dari dekat untuk mengetahui keunikan kuil Buddha yang terletak di distrik Han Khun ini. Hampir keseluruhan kompleks terbuat dari jutaan botol bir bekas.
  • Candi Borobudur - Indonesia

Candi Borobudur merupakan situs peribadatan umat Buddha terbesar di dunia. Setidaknya ada 500 stupa Buddha yang membentuk kompleks candi.
  • Fushimi Inari Taisha - Jepang

Kuil pemujaan dewa Inari ini disebut-sebut sebagai tempat paling fotogenik di Kyoto. Tempat ini terkenal karena deretan gerbang torii merah yang mencolok.
  • Shwedagon Paya - Myanmar

Tak hanya berlapis emas, pagoda termegah di dunia ini juga dihiasi lebih dari 5.000 berlian dan 2.317 batu rubi.
  • Masjidil Haram - Arab Saudi

Fakta bahwa Masjidil Haram merupakan situs terpenting bagi umat Islam di seluruh dunia dan menempati area terbuka yang begitu luas menjadikan masjid ini sebagai salah satu keajaiban arsitektur.
  • Biara Paro Taktsang - Bhutan

Paro Taktsang yang berarti sarang harimau merupakan salah satu situs religi penting di Bhutan. Letaknya di lereng tebing yang curam, menjadikannya tampak menakjubkan sekaligus berbahaya.
  • Katedral St. Basil - Rusia

Gereja katedral yang sekarang sudah dialihfungsikan menjadi museum ini dirancang menyerupai nyala api unggun yang berkobar dalam nuansa warna merah yang mencolok. Di atapnya menjulang sembilan buah kubah dalam berbagai warna.
  • Sedlec Ossuary - Ceko

Gereja ini juga dikenal sebagai gereja tulang. Meskipun dari luar tampak biasa saja, ternyata interior Sedlec Ossuary tersusun dari kurang lebih 40.000 tulang belulang manusia yang meninggal karena wabah Black Death.
  • Ta Phrom - Kamboja

Ta Phrom merupakan bagian dari situs Angkor Wat, Siem Reap. Struktur yang kita kenal lewat film Tomb Raider ini dibangun pada abad 12. Dulunya difungsikan sebagai biara dan tempat belajar para cendekiawan Buddha.
  • Pagoda Linh Phuoc - Vietnam

Pagoda megah di Dalat ini dikenal karena detail mosaik rumit yang terbuat dari pecahan kaca & tembikar. Kaca dan tembikar ini menghiasi nyaris seluruh bagian pagoda.
  • Lotus temple - India

Menurut CNN, tempat peribadatan pemuja Baha'i ini merupakan gedung yang paling banyak dikunjungi di seluruh dunia dan sudah mendapatkan berbagai penghargaan arsitektur. Desain arsitekturnya sangat khas, menyerupai bunga teratai raksasa yang terbuat dari marmer.
Itulah bangunan-bangunan tempat ibadah paling menakjubkan di seluruh dunia.

0 komentar:

Posting Komentar