LigaCapsa ~ Situs Resmi Poker & Domino99 Online

Rabu, 01 Februari 2017

Sekarang ada kopi jamur yang bisa bikin pintar, minat coba?


LigaCs.com ~ Sudah pernah dengar tentang kopi jamur? Ini adalah varian kopi yang diprediksi bakal jadi tren kuliner di tahun 2017. Kedengarannya mungkin kurang membangkitkan selera. Tetapi kopi ini diklaim oleh produsennya, Tero Isokauppila sebagai kopi tersehat di dunia.

Melalui bisnisnya yang berlabel Four Sigmatic, entrepreneur asal Finlandia ini mencoba memperkenalkan kopi sehat yang bisa meningkatkan kekuatan otak, membantu mengontrol gula darah dan rendah asam.


  • Kopi jamur Four Sigmatic. Instagram
~ Dilansir Metro (30/1), serbuk minuman ini dibuat dari campuran biji kopi dan jamur obat. Tetapi bukan jamur obat yang bisa menimbulkan efek halusinasi, ya. Yang dimaksud adalah jamur matsutake dari Jepang yang dikenal kaya akan khasiat sehat.
Racikan kopi dibuat dengan merebus dan mencairkan jamur matsutake yang sudah dikeringkan, kemudian dijadikan ekstrak. Ekstrak jamur kemudian dicampur dengan serbuk biji kopi Arabika dari Amerika Tengah.

Lalu seperti apa rasanya? Tak ada rasa menyengat dari jamur, kok. Aroma dan citarasanya tak berbeda dengan kopi pada umumnya. Bagaimana, berminat untuk mencoba?

0 komentar:

Posting Komentar