LigaCapsa ~ Situs Resmi Poker & Domino99 Online

Sabtu, 11 Februari 2017

Dilapisi kaca antipeluru, Menara Eiffel bakal kebal serangan teroris


LigaCs.com ~ Salah satu ikon Kota Paris, Menara Eiffel bakal menjadi kebal terhadap serangan teroris. Pasalnya, otoritas Paris mengatakan akan melapisi menara tersebut dengan kaca antipeluru setinggi 2,5 meter. 

Pembangunan kaca antipeluru tersebut akan menghabiskan biaya 20 juta euro (setara Rp 283 miliar). Dikutip dari The Guardian, Jumat (10/2), kaca antipeluru akan dibangun akhir tahun ini.

"Kaca-kaca antipeluru akan dibangun di sebelah utara dan selatan ikon, sementara di barat dan timur ikon akan dipasang 'penutup sementara' yang selama pertandingan Euro 2016 digantikan pagar berukir," demikian dikutip dari keterangan tertulis otoritas kota tersebut. Wakil Gubernur Paris Jean Francois Martins mengatakan teror semakin meningkat di Kota Cinta tersebut. Karenanya pemerintah kota memutuskan untuk melakukan perubahan menjaga ikon kota.

"Ancaman teror semakin tinggi di Paris dan kebanyakan ditujukan ke situs-situs yang ramai dikunjungi, dimulai dengan Menara Eiffel, yang tentunya adalah objek khusus, karenanya kita melakukan ini untuk meningkatkan keamanan," tukasnya. Dinding kaca ini akan mencegah individu atau kendaraan menyerang situs itu, tambah Martins. Namun, beberapa anggota dewan mengaku khawatir dengan pembangunan dinding kaca tersebut. Mereka takut jika menara terlihat seperti benteng dan malah mengganggu pengunjung.

0 komentar:

Posting Komentar