LigaCapsa ~ Situs Resmi Poker & Domino99 Online

Sabtu, 11 Februari 2017

7 Makanan enak ini memancing terjadinya alergi, sudah tahu?


LigaCs.com ~ Alergi merupakan kondisi di mana sistem kekebalan tubuh merespon benda asing yang masuk ke dalamnya yang kemudian menimbulkan sejumlah gejala negatif seperti gatal, bersin, mata memerah, suhu tubuh meningkat, kepala pusing, hingga sulitnya bernapas.

Selain debu, udara dingin, dan serbuk sari bunga, alergi bisa muncul akibat konsumsi makanan tertentu. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa makanan yang umumnya menjadi pencetus alergi.

  • Susu sapi
    ~ Banyak orang yang menderita intoleransi laktosa atau alergi terhadap susu sapi dan produk turunannya. Ketika mereka tak sengaja mengonsumsinya maka akan muncul gejala seperti mual, muntah, dan gangguan pencernaan lainnya.
  • Telur ~ Konon, sekitar 60% dari populasi anak-anak di dunia menderita alergi telur yang menyebabkan gejala seperti gangguan pernapasan, ruam kulit, dan penyakit pencernaan.
  • Kacang almond
    ~ Mereka yang alergi kacang almond bisa mengalami gangguan pernapasan dan bahkan kematian akibat sesak napas yang terjadi jika tak sengaja mengonsumsi kacang almond.
 
  • Kacang tanah
    ~ Selain kacang almond, kacang tanah juga bisa menjadi pencetus terjadinya alergi yang membuat gatal-gatal di kulit.
  • Udang
    ~ Makanan laut menjadi jenis makanan yang paling umum yang jadi pencetus munculnya alergi. Udang adalah salah satu contohnya sebab udang mengandung zat bernama tropomiosin yang membuat penderita alergi mengalami sakit perut, muntah, serta tak sadarkan diri.
  • Gandum
    ~ Protein di dalam gandum yang disebut dengan gluten mampu memicu sejumlah reaksi alergi seperti gatal-gatal, gangguan pencernaan, dan pembengkakan di beberapa bagian tubuh.
  • Kedelai
    ~ Kacang kedelai juga bisa menjadi penyebab alergi, lho. Anak-anak yang menderita alergi kacang kedelai akan mengalami ruam kulit serta sulit untuk bernapas.

    Itulah beberapa makanan yang bisa jadi penyebab munculnya alergi. Jika kamu termasuk orang yang mudah mengalami alergi, sebaiknya hindari mengonsumsi makanan di atas.

0 komentar:

Posting Komentar