LigaCapsa ~ Situs Resmi Poker & Domino99 Online

Rabu, 08 Februari 2017

16 Makanan paling gila yang bisa ditemukan di Jepang


LigaCs.com ~ Jepang memang negerinya ide-ide paling kreatif dan inovatif. Saking kreatifnya, tak jarang produk-produk aneh bermunculan dari negeri tempat asalnya Doraemon ini. Kita bisa menemukan apapun yang tak terpikirkan di Jepang.

Mulai dari perangkat gadget, tradisi lokal, karya seni, produk fashion, hingga kuliner. Dari segi kuliner, Jepang punya sederet makanan yang bakal bikin orang asing geleng-geleng kepala. Bahkan bagi beberapa orang kelewat menjijikkan untuk disantap. Seperti apa bentuk dan rasanya? Silakan simak kuliner paling unik dan mencengangkan yang bisa kamu temui di Jepang berikut ini.
  • Udon glow in the dark

~ Udon glow in the dark. Paste Magazine. Ini adalah udon kreasi Kurare Raku, diciptakan khusus untuk Unbelievable Science Festival yang berlangsung di Osaka bulan Agustus 2015 lalu. Meskipun mi, daging, dan kuah kaldunya tampil dalam warna-warna neon yang cukup menyeramkan, semuanya aman dimakan, kok.
  • Sushi mini

~ Sushi mini. YouTube ; Duh, sushi semini ini bagaimana cara buatnya, ya? Dibutuhkan pinset dan kaca pembesar untuk membuat tiap sushi dari satu bulir nasi ini. Pembuatan sushi seperti ini juga menjadi salah satu tugas dalam ujian calon pemagang di Kurashiki Central Hospital.
  • Es krim rasa ular

~ Es krim rasa ular beludak. BuzzFeed. Ular, kok, dimakan. Dijadikan es krim pula. Es krim yang satu ini dibuat dari campuran daging ular beludak Jepang. Menurut laporan BuzzFeed, baunya seperti sepatu tua yang jarang dicuci. Rasanya sendiri seperti bawang putih busuk dan kardus.
  • Es krim dengan topping ikan teri mentah

~ Makanan aneh dari Jepang Kotaku ; Di Jepang kamu bisa menemukan es krim dengan berbagai rasa yang belum pernah terpikirkan. Begitu juga dengan soft-served ice cream yang hadir dengan aneka topping tak biasa. Mulai dari bawang daun, kerang goreng, natto, ayam goreng renyah, hingga ikan teri mentah.
  • Shirako

~ Shirako. Food Sake Tokyo ; Pada dasarnya shirako adalah sperma ikan laut. Biasanya, bahan makanan yang satu ini disajikan dalam keadaan mentah sebagai sashimi atau lauk sushi. Teksturnya yang lembek dan berair kerap bikin turis asing bergidik ngeri.
  • Axolotl goreng

~ Axolotl. RocketNews24


~ Axolotl goreng. 2017 RocketNews24 ; Axolotl adalah spesies salamander Meksiko, hewan amfibi yang kerap disebut 'ikan berjalan'. Hewan lucu yang populer sebagai peliharaan ini diolah menjadi gorengan lezat pada salah satu kedai di Osaka. Harganya cukup mahal, yaitu 1.300 yen per porsi.
  • Ikizukuri kodok

~ Ikizukuri katak. RocketNews24 ; Mungkin kalian sudah pernah mendengar tentang ikizukuri, ikan tawar dan hewan laut yang disajikan dalam keadaan terpotong-potong tetapi masih hidup dan menggeliat. Selain ikan, gurita, dan udang-udangan, Jepang juga punya menu ikizukuri dari katak. Katak disajikan mentah dengan daging dan anggota tubuh yang sudah diiris-iris, tetapi matanya masih terbuka dan bernapas pula.
  • Senbei lebah
  • Senbei lebah. RocketNews24
~ Ini adalah biskuit beras yang jadi jajanan tradisional di Jepang. Tetapi senbei yang jadi oleh-oleh dari Nagano ini ditambahkan campuran lebah untuk memberikan manfaat kesehatan.
  • Basashi

~ Basashi. KanzashiBoutique.blogspot.com ; Sashimi ini bukan terbuat dari wagyu, lho. Ini adalah basashi, sashimi daging kuda yang cukup populer di kedai-kedai tradisional Jepang.
  • Unko curry, kare rasa tinja

~ Menu unko curry di Curry Shop Shimizu. 2015 Rocketnews24 ; Memang tidak terbuat dari kotoran sungguhan. Tetapi kare ini dibuat sedemikian rupa agar bentuk dan rasanya benar-benar mirip dengan kotoran manusia. Pembuat resepnya adalah Shimizu Ken, bintang bokep yang terkenal lewat adegan melahap kotoran manusia dalam salah satu filmnya.
  • Eel soda

~ Eel soda. Smosh ; Minuman yang satu ini dibuat dengan menambahkan rasa belut Jepang rebus. Bagaimana rasanya, ya?
  • Lotteria With Everything Burger
~ Burger mosnter. Lotteria ; Sesuai namanya, burger monster dari Lotteria ini menggunakan berbagai bahan untuk isian sandwich. Mulai dari burger keju, sapi, udang goreng, telur setengah matang, bacon, keju, lettuce, kubis, tomat, bawang. Sausnya saja terdiri dari tujuh macam.
  • Berbagai olahan ikan fugu

~ Sashimi ikan fugu. 2014 Luxury Seekers Online ; Ikan ini terkenal kelezatannya, tetapi bisa bikin nyawa melayang. Ikan fugu mengandung racun mematikan tetrodotoxin yang bisa menyebar jika ikan diolah dengan cara salah. Karena itulah koki yang mengolah ikan fugu harus menjalani uji kelayakan resmi.
  • Kusaya

~ Kusaya. Japan List ; Kusaya merupakan olahan ikan terbang yang diasinkan secara tradisional. Ikan awetan ini termasuk salah satu makanan dengan bau paling busuk di dunia.
  • Sushi serangga

~ Sushi serangga. FoodDiggity ; Sushi dengan lauk ikan atau kepiting sudah biasa. Tetapi bagaimana dengan sushi yang disajikan bersama ulat, kelabang, dan kalajengking goreng?
  • ASI dalam kemasan

~ ASI segar dalam karton. Istimewa ; Kalau sebelumnya kamu sudah pernah mendengar tentang sabun kecantikan dari ASI, di Jepang malah ada ASI yang dijual dalam kemasan karton seperti susu sapi segar.
Itulah beberapa makanan paling aneh dan unik yang bisa ditemukan di Jepang. Berniat mencoba salah satunya?

0 komentar:

Posting Komentar