LigaCapsa ~ Situs Resmi Poker & Domino99 Online

Rabu, 25 Januari 2017

4 Cara ini bisa ditempuh untuk pudarkan stretchmark di pangkal paha




LigaCs.comStretchmark adalah garis-garis putih atau kemerahan yang muncul di permukaan kulit. Kondisi ini disebabkan karena peregangan kulit. Biasanya terjadi pada orang yang mengalami peningkatan berat badan drastis atau ibu hamil.
Stretchmark biasanya terbentuk di area perut, pantat, atau pangkal paha. Menurut Mayo Clinic, stretchmark yang berwarna kemerahan lebih mudah dihilangkan. Sementara yang sudah berubah menjadi warna putih hanya bisa disamarkan.
Lalu bagaimana cara menyamarkan stretchmark yang membandel, terutama di area pangkal paha? Berikut ini beberapa cara yang direkomendasikan Mayo Clinic.
  • Hidrasi tubuh dari luar dan dalam

~ Kamu harus minum air dalam jumlah cukup untuk menjaga agar tubuh dan sel kulit tetap terhidrasi. Maksimalkan dengan pelembap yang bagus untuk hidrasi eksternal.
Stretchmark terbentuk di dasar kulit dan untuk memperbaiki diri, sel kulit perlu kelembapan yang cukup.
  • Oleskan minyak vitamin E

~ Gosokkan minyak vitamin ke kulit pangkal paha yang mengalami stretchmark setidaknya dua kali sehari. Vitamin E merupakan nutrisi penting untuk pemulihan stretchmark. Vitamin ini akan membantu kulit untuk beregenerasi, memperbaiki jaringan kulit yang rusak secara perlahan.
  • Olahraga teratur

~ Lakukan latihan yang memberikan dampak besar pada area pangkal paha, misalnya lari atau squat. Olahraga akan memompa darah melalui akar sel-sel kulit, membantu menyembuhkan kerusakan yang disebabkan oleh stretchmark dan meningkatkan kekencangan kulit.
Lakukan olahraga paling sedikit 3 kali seminggu dengan durasi minimal 1 jam untuk mendapatkan hasil maksimal.
  • Mintalah penanganan dokter

~ Temui dokter kulit yang terpercaya untuk mendapatkan perawatan yang lebih kuat. Studi menunjukkan krim tretinoin seperti Retin-A dan Renova efektif untuk merangsang produksi kolagen pada kulit dan membantu memudarkan stretchmark. Begitu juga dengan perwaatan laser dan microdermabrasion excimer.
Itulah beberapa cara untuk memudarkan stretchmark di area pangkal paha.

0 komentar:

Posting Komentar