LigaCapsa ~ Situs Resmi Poker & Domino99 Online

Jumat, 27 Januari 2017

10 Fobia aneh sepanjang sejarah umat manusia


LigaCs.com ~ Berbicara tentang fobia, kamu pasti familiar dengan beberapa jenis fobia seperti claustrophobia dan homophobia. Namun tahukah kamu bahwa fobia akan suatu hal tak berhenti sampai di situ saja? Ada banyak orang yang mengalami fobia dan tergolong unik seperti fobia akan pusar.

Mengejutkan bukan?
Dilansir dari thehealthsite.com, berikut adalah fobia unik yang pasti akan bikin kamu mengernyitkan dahi :

  • Turophobia
    ~ Apakah kamu pernah menemui ada orang yang takut makan keju? Inilah yang disebut dengan turophobia. Padahal keju kan memiliki rasa yang enak, ya?
  • Sciaphobia
    ~ Dalam bahasa Yunani, scio berarti bayangan. Sehingga sciaphobia adalah orang yang fobia dengan bayangan. Termasuk bayangan dirinya sendiri!
  • Aichmofobia
    ~ Takut pada jarum kadang menjadi hal yang biasa. Namun jadi tidak biasa jika ketakutan ini berubah menjadi fobia yang disebut dengan aichmofoa. Selain jarum, penderita fobia ini juga takut dengan peniti, paku, atau benda tajam lainnya.
  • Oomphalophobia
    ~ Oomphalophobia adalah fobia yang tidak masuk akal akan pusar, terutama jika pusar disentuh.
  • Somniphobia
    ~ Fobia yang juga disebut dengan hypnophobia ini adalah ketakutan berlebihan akan tidur. Penderitanya takut akan mimpi buruk yang bisa terjadi ketika sedang tidur.
  • Pogonophobia
    ~ Pogonophobia berasal dari kata Pogon yang dalam bahasa Yunani berarti Jenggot. Sehingga pogonophobia adalah fobia akan jenggot.
  • Philophobia
    ~ Bagi sebagian orang, jatuh cinta merupakan hal menyenangkan. Namun ada juga orang yang fobia dengan jatuh cinta atau yang disebut dengan philophobia. Biasanya pengalaman buruk dalam percintaan menjadi penyebab dari philophobia.
  • Gerontophobia
    ~ Kamu sering merasa malas dengan orang tua karena mereka cerewet? Well, jangan sampai hal ini menjadi fobia. Ya, ada lho fobia akan orang tua yang disebut dengan gerontophobia.


Caligynephobia
~ Wanita cantik ternyata bisa mengintimidasi dan membuat orang takut, lho. Dan hal ini disebut dengan caligynephobia.

  • Nomophobia
    ~ Penggunaan smartphone memang tak bisa dilepaskan dari kebanyakan orang pada saat ini. Namun ketika kamu benar-benar tak bisa dipisahkan dari smartphone hingga membuatmu ketakutan, kemungkinan besar kamu mengidap nomophobia. Fobia memang beragam bentuknya. Namun kamu yang memiliki fobia tertentu juga tidak boleh takluk karenanya. Kamu bisa menyembuhkan fobia tersebut dengan melawan setiap kali rasa takut itu datang.

0 komentar:

Posting Komentar