LigaCapsa ~ Situs Resmi Poker & Domino99 Online

Sabtu, 21 Januari 2017

Menikmati birunya Banyu Biru Lowayu, Gresik yang bikin adem


LigaCs.com ~ Kalau kamu sedang mencari-cari tempat wisata alam di daerah Gresik, tak ada salahnya mampir ke Lowayu. Di sini ada sebuah telaga kecil yang disebut Banyu Biru. Letaknya di Kecamatan Dukun.

Bisa ditebak dari namanya, telaga ini memiliki air yang berwarna biru cerah. Aromanya tajam khas belerang. Warga sekitar memanfaatkannya untuk berendam. Konon air tersebut berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

Belakangan, muda-mudi dari kota Gresik dan sekitarnya juga mampir ke Banyu Biru untuk sekadar berwisata. Ada yang piknik bersama teman atau pasangan. Pasalnya, suasana sekitar telaga memang cukup asri dengan pohon dan tanaman gayam yang teduh. Yang sekadar butuh foto selfie kekinian pun ada.

  • Banyu Biru Lowayu, Gresik. Nulspounya456789.blogspot.co.id
  • Banyu Biru Lowayu, Gresik. Nulspounya456789.blogspot.co.id
Hingga saat ini belum ada penelitian yang dilakukan untuk menyelidiki fenomena air biru di sana. Warga setempat meyakini birunya air telaga karena Mbah Banyu Biru, makhluk halus penunggu danau. Makhluk halus ini diyakini bersemayam di pohon besar yang ada di tepi telaga. Karena itu dia kerap diberi persembahan sesaji.

Legenda yang lain menyebutkan tentang seorang putri jelita yang tenggelam saat mencuci selendang birunya di telaga. Tentu saja, semua cerita ini tak bisa dibuktikan kebenarannya.

0 komentar:

Posting Komentar