LigaCapsa ~ Situs Resmi Poker & Domino99 Online

Jumat, 20 Januari 2017

Baru 4 tahun, balita ini sudah 'lahap' lebih dari 1000 buku


LigaCs.com ~ Daliyah Marie Arana baru berusia 4 tahun. Tetapi gadis cilik nan manis ini sudah membaca lebih dari 1.000 buku. Sebuah prestasi yang cukup mencengangkan, mengingat orang dewasa saja belum tentu bisa melakukannya.

Jika dirata-rata, Daliyah melahap 250 buku per tahun atau 4 buku per minggu dengan asumsi dia sudah fasih membaca sejak lahir. Tetapi menurut keterangan ibu Daliyah, putrinya memang sudah mengenali kata-kata dalam buku yang dia bacakan sejak usia 18 bulan.
"Dia selalu ingin mengambil [buku yang saya bacakan] dan membacanya sendiri," tutur Haleema Arana dalam sebuah wawancara dengan The Washington Post. "Sepertinya dari sana awalnya. Semakin banyak kata-kata yang dia pelajari, semakin tumbuh keinginannya untuk membaca."

Umumnya anak usia balita baru mulai belajar nama-nama bagian tubuh mereka sendiri. Tetapi Daliyah justru sudah menghabiskan buku pertamanya di usia 2 tahun 11 bulan. Berkat keunikannya ini, Daliyah mendapat undangan kehormatan untuk mengunjungi Library of Congress, perpustakaan favoritnya. Undangan dikirimkan oleh Dr. Carla Hayden, wanita pertama sekaligus keturunan Afrika-Amerika pertama yang menjabat sebagai pustakawan kongres.

Dr. Hayden memandu Daliyah untuk mengunjungi setiap bagian perpustakaan megah itu. Daliyah sendiri merasa terkagum-kagum dan memutuskan untuk menjadi pustakawati suatu hari nanti. Tentu saja Dr. Hayden merasa senang mendengarnya. "Satu dari sekian banyak misi yang ingin dicapai Dr. Hayden untuk perpustakaan ini adalah menumbuhkan para cendekia muda dan menjadikan sumber daya perpustakaan terjangkau untuk lebih banyak warga Amerika dari segala usia," tutur Gayle Osterberg, direktur komunikasi Library of Congress kepada Cosmopolitan.

0 komentar:

Posting Komentar