LigaCapsa ~ Situs Resmi Poker & Domino99 Online

Sabtu, 21 Januari 2017

Bukan wajah, ini bagian tubuh yang paling rentan penuaan dini


LigaCs.com ~ Oke, kita semua sudah paham kalau moisturizing atau penggunaan pelembap sejak dini merupakan salah satu kunci untuk menjaga agar kulit awet muda. Tetapi, mungkin tak banyak di antara kita mengetahui bagian tubuh mana yang paling cepat mengalami penuaan. Padahal hal ini sangat penting untuk mengubah cara pandang kita mengenai penuaan dini.

Selama ini kita meyakini kalau wajah, terutama area mata merupakan bagian tubuh yang paling cepat menua. Pasalnya, kulit di bagian tubuh yang ini memang tergolong paling sensitif. Namun penelitian terbaru menyebutkan kalau bagian tubuh yang paling cepat keriput adalah area dada. Dilansir Her.ie, hasil studi yang diterbitkan dalam jurnal Genome Biology membuktikan kalau jaringan kulit di payudara manusia lebih cepat menunjukkan gejala penuaan daripada bagian tubuh yang lain.

Menurut Marisa Weiss, pendiri BreastCancer.org dalam tulisannya untuk Women's Health, jaringan kulit di payudara sensitif terhadap berbagai perubahan yang bisa berujung pada kulit kendur. Peningkatan atau penurunan berat badan yang signifikan, kehamilan, san bra yang tidak sesuai merupakan beberapa di antaranya.

Weiss menyarankan penggunaan tabir surya dengan SPF tinggi dan pelembap secara rutin untuk melindungi kulit di daerah dada dari penuaan dini. Sebisa mungkin, hindari paparan sinar matahari langsung. Berarti, mengenakan bikini di bawah sengatan matahari bukan ide yang bagus untuk dilakukan.

0 komentar:

Posting Komentar