LigaCapsa ~ Situs Resmi Poker & Domino99 Online

Selasa, 14 Maret 2017

5 Lukisan terkenal yang ternyata menyembunyikan kode rahasia


LigaCapsa Kalau di masa lalu karya seni para maestro hanya diapresiasi keindahannya oleh para penikmat seni, di zaman modern lukisan-lukisan tersebut justru jadi objek analisis dan belakangan mengembangkan berbagai teori konspirasi yang tak ada habisnya. Beberapa di antaranya mungkin sudah sering menjadi objek spekulasi, seperti Mona Lisa dan The Last Supper karya Leonardo da VinciTetapi masih ada beberapa lukisan terkenal lain yang diduga menyimpan kode tertentu dan terbongkarnya pesan-pesan rahasia tersebut semakin memanaskan spekulasi. 

Berikut ini beberapa di antaranya : 



1. Mona Lisa
~ Sementara di mata kiri terdapat kombinasi huruf dan angka yang sudah nyaris tak terbaca lagi. Terdapat pula angka deretan empat angka yang terdiri dari angka 1, 4, 9, dan angka keempat yang dihapus. Kemungkinan angka ini menunjukkan keterangan bahwa da Vinci melukis Mona Lisa ketika dia berada di Milan pada tahun 1490-an.Tak cuma makna dibalik senyumannya yang menjadikan Mona Lisa objek perdebatan selama beberapa dekade. Jika dilihat di bawah mikroskop, ternyata mata wanita misterius ini juga menyembunyikan pesan rahasia. Para sejarawan Italia menemukan sederet angka dan abjad yang sudah pudar di mata Mona Lisa. Di mata sebelah kanan tampak huruf LV yang kemungkinan merupakan inisial sang pelukis, Leonardo da Vinci.
2. The Last Supper
~ Slavisa Pesci, seorang pakar teknologi informasi menciptakan efek visual yang menarik dengan meletakkan lukisan yang sudah dibalik di atas versi aslinya. Hasilnya adalah gambar baru yang mengejutkan. Muncul sosok kesatria Templar di ujung lukisan, sebuah cawan di tengah meja, dan seorang wanita yang sedang menggendong bayi di samping Yesus.Merdeka.com - Satu lagi karya Leonardo da Vinci yang menyimpan sejumlah misteri, yaitu The Last Supper. Lukisan yang menggambarkan adegan perjamuan terakhir antara Yesus Kristus dan keduabelas rasulnya itu menyimpan sejumlah pesan rahasia yang kemudian dikenal sebagai The da Vinci Codes, topik yang juga menjadi tema utama novel kontroversial berjudul sama. Giovanni Maria Pala, seorang musisi Italia mengindikasikan bahwa posisi tangan dan roti membentuk partitur berisi komposisi musik yang benar-benar bisa dimainkan. Sementara Sabrina Sforza Galitzia, seorang peneliti Vatikan mengaku kalau dia telah memecahkan teka-teki matematika dan astrologi yang tersembunyi dari lukisan kontroversial tersebut.
3. The Creation of Adam
~ Sejumlah pakar neuroanatomi dari Amerika Serikat percaya jika gambar Tuhan di sebelah kanan lukisan merupakan lukisan dari otak manusia yang sengaja disamarkan. Pasalnya, pola-pola yang terlihat dalam lukisan memang sama persis dengan bagian penampang otak manusia. Kebetulan Michelangelo pernah belajar anatomi dan mulai melakukan pembedahan terhadap jenazah untuk pelajaran sejak usia 17 tahun.Merdeka.com - Lukisan yang menggambarkan penciptaan Adam oleh Tuhan ini barangkali merupakan karya seni paling dikenal dari fresko karya Michelangelo yang menghiasi langit-langit Biara Sistine. Sebagai salah satu peninggalan karya seni terpenting di dunia, tak heran jika lukisan ini juga menjadi bahan penelitian dan sumber spekulasi selama puluhan tahun.
4. Netherlandish Proverbs
~ Nederlandse Spreekwoorden atau Netherlandish Proverbs adalah lukisan yang dibuat oleh Pieter Bruegel, Sr. pada tahun 1559. Bruegel merupakan mastro seni lukis Renaissans Belanda dan Flem. Bruegel gemar memvisualisasikan pepatah-pepatah lama dalam karyanya. Dalam Netherlandish Proverbs saja ada lebih dari 125 peribahasa yang berhasil diidentifikasi. Saat ini, Netherlandish Proverbs tergantung di Staatliche Museen Berlin, Jerman. Kemungkinan besar masih ada lebih banyak pepatah lagi yang tersembunyi di dalam lukisan tersebut.
5. La Primavera
~ Jika diteliti lebih jauh, terdapat lebih dari 500 spesies tanaman yang dilukiskan Botticelli dalam La Primavera. Para ahli botani sudah berhasil mengidentifikasi semuanya. 190 Di antaranya merupakan spesies bebungaan yang berasal dari berbagai negara ; La Primavera merupakan satu dari sederet lukisan panel yang terpampang di Galeri Uffizi, Florence. Lukisan ini dibuat oleh Sandro Botticelli pada tahun 1482. Lukisan ini menampilkan sejumlah karakter dalam mitologi Romawi, antara lain Venus, Flora, Merkurius, Zephyrus, dan tiga Kharites. Lukisan yang tadinya tak bernama ini diperkirakan menggambarkan musim semi. Ada juga yang menyebutnya sebagai simbol cinta neoplatonis.
 Situs Resmi Poker & Domino99 Online
*  P.E.N.A.S.A.R.A.N *

0 komentar:

Posting Komentar