LigaCapsa ~ Situs Resmi Poker & Domino99 Online

Minggu, 14 Mei 2017

Ini Dia Kisah Ahok Saat Didalam Penjara


Seputar LigaCapsa~ Ini Dia Kisah Ahok Saat Didalam Penjara, Gubernur non aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mulai menjalani kehidupan barunya di dalam tahanan Mako Brimob Depok Jawa Barat. Ibarat dunia terbalik, Ahok yang sebelumnya berada dalam hiruk pikuk kesibukannya sebagai seorang Gubernur Jakarta, sekarang ia harus mendekam dalam ruangan dengan berukuran 2×3 meter, sendiri, dan juga terbatas.

Media Reuters mengulas secara menarik bagaimana kegiatan dan keseharian Ahok didalam tahanan, dan bagaimana Alkitab menjadi satu – satunya harta miliknya yang menemani Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) melewati ujian yang menimpanya saat ini. Basuki Tjahaja Purnama awalnya dibawa ke Lembaga Pemasyarakatan Cipinang di Jakarta Timur, sebuah penjara dengan keamanan tinggi di masa kolonial Belanda yang terkenal dengan kepadatan penduduknya dan rumah bagi pelaku narkoba yang terpidana dan militan Islam. Dia dipindahkan ke sebuah kompleks polisi di Depok di pinggiran kota Jakarta karena pendukungnya memblokir lalu lintas di sekitar penjara Cipinang. Beberapa bahkan berusaha menggulingkan pagar kawat berduri di sana.

 Kakaknya Indra membawa ibu mereka untuk menemuinya di Depok pada hari ulang tahunnya. Kami bertemu dia di penjara bersama dengan saudara kandung kami, kami berpelukan dan kami menangis dengan semua yang terjadi begitu cepat, kata Indra. Meskipun Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) lahir dari orang tua yang bukan Muslim dan merupakan seorang Kristen, namun dia diadopsi oleh sebuah keluarga Muslim di pulau kecil Belitung, yaitu di luar Sumatra. Dia tidak memiliki telepon atau televisi untuk fasilitas saat di tahanan tersebut, dan Indra mengatakan bahwa satu – satunya buku yang dia bawa bersamanya adalah sebuah buku Alkitab.
Dia suka membaca Alkitabnya, dia memilikinya bersamanya dan dia bisa berdoa kapanpun dia mau, katanya. Basuki Tjahaja Purnama telah diizinkan membawa pakaian dan perlengkapannya sendiri, katanya. Saya dapat mengatakan bahwa dia diperlakukan dengan sangat baik dan manusiawi, untuk itu kami sangat berterima kasih untuk hal tersebut. Indra mengatakan bahwa dia berada didalam ruang penampungan sementara, akan tetapi kemungkinan akan segera dipindahkan. Dia akan diizinkan menerima pengunjung dua kali seminggu selama dua jam setiap kali kunjungan, ucapnya. Tim kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama sedang mempersiapkan seruan untuk menantang hukuman penjara.
Pengacaranya juga mengajukan permintaan ke Pengadilan Tinggi Jakarta untuk meminta agar penahanannya ditangguhkan. Kami mengerti betapa sulitnya situasi bagi Basuki Tjahaja Purnama akan tetapi dia orang yang bijak, ucapnya, dan dia adikku yang memiliki ikatan persahabatan yang indah.

LigaCapsa

Mari uji HOKI anda di ligacs.com

❤️  ❤️

0 komentar:

Posting Komentar